Digeprek Aldous langsung modar? Ini Item Anti Aldous Mobile Legend

User role marksman (MM), mage dan assasin banyak diminati dalam permainan Mobile Legend. Hal ini disebabkan karena kedua role ini paling gampang mencari savage, dibandingkan role lainnya, apalagi role tank pastinya sangat jarang sekali mendapatkan savage dalam permainan Mobile Legend.

Di tier epik atau dikenal dengan julukan “tier neraka”, hero aldous sangat ditakuti oleh pengguna marksman atau assasin. Tidak mengherankan jika terkadang hero ini di banned pada mode draft pick di tier epik. Apalagi permainan sampai ke late game, tentu Aldous akan sangat merepotkan dan mengincar hero-hero yang memiliki darah tipis seperti role MM, mage assasin dan suport (bukan tank). Kamu user marksman atau assasin terus di lock sama Aldous? Bingung menahan damage aldous yang sekali “geprek” langsung modar? Jangan khawatir karena Moonton sudah menyiapkan item yang bisa menahan damage geprekan Aldous.

Digeprek Aldous langsung modar? Ini Item Anti Aldous Mobile Legend
Aldous


Sebelum membahas tentang item anti aldous, kita bahas terlebih dahulu tentang aldous. Aldous merupakan seorang penjaga labirin yang dikenal dengan sebutan Contractor. Labirin tersebut berada di Minoan Kingdom. Kekuatan Aldous didapatkan ketika Dewa menghukum Minoan Kingdom karena serakah akan harta dan larut akan kemewahan, serta banyak para Contractor yang korupsi. Dua aliran energi masuk ke dalam tubuh Aldous dan saling bertabrakan. Energi ini membuat Aldous memiliki kulit bersisik hitam dan panjang yang dapat menahan hampir semua serangan dan lengan yang sangat besar yang membuat lawannya ketakutan. Berikut Admin jelaskan secara singkat skill-skill yang dimiliki oleh Aldous si tukang “geprek” ini.

 

Skill Pasif Aldous

Setelah setiap 2 serangan, 100% damage yang diberikan oleh basic attack Aldous berikutnya akan diubah menjadi sebuah Shield yang dapat bertahan selama 3 detik. Efek Shield akan aktif setiap 5 detik.

 

Skill 1 Aldous (Contrack: Soul Steal)

Aldous melepaskan energi dalamnya untuk memperkuat basic attack berikutnya yang memberikan Physical damage. Jika mengaktifkan skill 1 kemudian melakukan basic attack dan mengeliminasi hero lawan, mengeliminasi turtle, mengeliminasi Lord dan turret aldous akan mendapatkan 10 stack “soul steal”. Sedangkan jika mengeliminasi minion dan monster jungle akan mendapatkan 2 stack “soul steal”. Aldous akan mendapatkan 1 stak jika tereliminasi tanpa menggunakan skill ini.

 

Perlu diketahui stak maksimum yang bisa didapatkan Aldous sebesar 500 stak “soul steal”. Jika stak aldous sudah maksimum damage aldous akan menjadi 3000 pysical damage. Itu belum ada tambahan dari gear atau item. Jika stak maksimum ditambah dengan item damage, aldous bisa mengeluarkan 5000 physical damage sekali “geprek”. MM, mage, assasin dan suport (bukan tank) sekali “geprek” akan “modar” dan hilang dari Land of Down. Inilah yang paling ditakuti oleh pengguna hero yang memiliki darah tipis.

 

Skill 2 Aldous (Contrack: Explosion)

Pada dasarnya skill 2 Aldous lebih mengarah ke stun. Mengaktifkan skill 2 aldous akan menyebabkan efek stun pada unit lawan di dekatnya selama 0,5 – 1 detik. Tergantung berapa lama mengaktifkan skil ini atau yang dikenal dengan sebutan Defensive Distance. Skill ini sangat berguna untuk menahan pergerakan atau lari hero yang akan digeprek. Hero-hero yang terkena skill ini tidak bisa kabur karena terkena efek stun.

 

Skill 3 Aldous/Ultimate (Contrack: Chase Fate)

Jika mengaktifkan ultimate (skill 3), Aldous dan teman dalam satu tim bisa melihat posisi tim musuh selama 5 detik. Selama 5 detik, Aldous bisa memilih hero mana yang akan dicari (biasanya menarget hero dengan darah yang tipis). Setelah di lock, aldous akan terbang mencari hero tersebut. Tidak hanya menambahkan damage, ultimate aldous ini bisa juga digunakan untuk open map agar bisa melihat posisi musuh untuk menghindari gangking. Jika aldous sudah terlanjur terbang, dan musuh mengumpul atau menuju turet atau base, Aldous bisa membatalkan skill ini.

 

Selain untuk open map dan memberikan damage, fungsi lainnya ultimate aldous yakni untuk roaming. Aldous dengan mudah dapat berpindah lane untuk membersihkan minion dan mencari stak agar tekumpul dengan cepat.

 

Item anti Aldous

Skill 1 Aldous dengan stak yang sudah maksimum akan menjadi momok yang menyeramkan bagi hero-hero dengan darah yang tipis. Untuk itu agar aldous lambat mengumpulkan stak, ganggu dia untuk mengumpulkan stak, dan usahakan agar bisa memenangkan permainan secepat mungkin (jangan sampai menunggu late game). Selain itu, Aldous juga akan kerepotan melawan hero-hero yang memiliki crowd control (CC) dan terkena stun. Jika tim kamu tidak ada hero CC dan stun, bisa juga menggunakan item Anti Aldous yakni Twilight Armor. Apa sih keunikan Twilight Armor sehingga bisa menahan damage Aldous yang besarnya mencapai 5k?

Digeprek Aldous langsung modar? Ini Item Anti Aldous Mobile Legend
Twilight Armor


Twilight Armor merupakan item defense yang bisa menahan serangan tipe physical damage. Twilight Armor memiliki atribut +1200 HP, +400 mana, dan +20% Critical Damage Reduction. Dengan memakai item ini, hero kita akan makin tebal dengan tambahan darah sebesar 1200 point. Selain itu, hero yang menggunakan mana untuk mengaktifkan skillnya tidak perlu khawatir akan kekurangan mana karena ada tambahan 400 mana. Twilight Armor juga bisa digunakan untuk menahan serangan hero yang memiliki kritikal damage yang sangat tinggi seperti Lesly, Irithel, Granger, Clint, dan lain-lain.

 

Item yang berupa baju besi ini memiliki pasif unik yang bisa menahan serangan yang memiliki damage sangat besar. Jika menggunakan Twilight Armor, physical damage yang diterima tidak akan melebihi 900. Walaupun Aldous sudah mencapai stak maksimum (sekali geprek 5k physical damage), aldous akan memberikan damage sebesar 900 doang. Hanya saja pasif Twilight Armor akan aktif (cooldown) setiap 4 detik.

 

Jadi tidak perlu khawatir jika tim musuh terdapat Aldous karena sudah ada item yang mengkonternya. Demikian artikel tentang item anti Aldous pada permainan Mobile Legend, semoga ini bisa bermanfaat bagi para pecinta game Mobile Legend.