Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend

Kamu user (pengguna) tank dalam permainan Mobile Legend, tetapi kewalahan dalam menahan gempuran mage musuh? Jangan khawatir karena ada item yang mampu menahan serangan mage.

 

Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend
Kagura (Mage)

Perlu diketahui dalam permainan Mobile Legend kita mengenal ada tiga tipe serangan atau damage yakni physical damage, magical damage, dan true damage. Nah hero dengan role mage menggunakan serangan magical damage.

 

Dalam Mobile Legend ada banyak sekali hero-hero yang menggunakan tipe serangan berupa magical damage. Untuk hero role tank yang menggunakan serangan berupa magical damage yakni Alice, Gatotkaca, Hylos, Uranus, Belerik, Baxia, Johnson, Esmeralda, Atlas, dan Gloo. Untuk hero role fighter yang menggunakan magical damage yakni Bane, Kaja, Phoveus, Guinevere, Gatotkaca, dan Silvana.


Role assasin juga ada yang menggunakan magical damage seperti Selena, Karina, Harley, Gusion, Kadita, dan Mathilda. Sedangkan untuk role Marksman (MM) hanya Kimmy yang menggunakan magical damage. Semua role suport serangannya berupa Magical Damage kecuali Lolita dan Minotaur.


Untuk menahan hero yang memiliki serangan magical damage tidak bisa menggunakan sembarang item pertahanan (defense) . Untuk itu, kamu sebagai pengguna tank wajib tahu item-item anti mage berikut ini.

 

1. Athena’s Shield (Perisai Athena)

Gear yang berbentuk tameng ini memiliki atribut +900 HP, +62 Magical defense, dan +2 HP regen. Dengan menggunakan item ini pengguna tank bisa menahan serangan mage dengan magical defensenya sebesar 62, ditambah lagi darahnya sebesar 900 point tentunya tank kamu akan makin tebel.

Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend
Athena's Shield

Selain atribut tersebut, item Athena’s Shield ini juga memiliki pasif unik yang akan aktif jika menerima magical damage yakni mengurangi magic damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik. Efek ini akan aktif kembali setelah 10 detik menginggalkan pertarungan. Nah jika kamu user tank sedang baku hantam (war) dengan mage musuh, setelah 5 detik tinggalkan tepat war dan tunggu setalah 10 detik baru kembali war lagi supaya dapat pasif dari Athena’s Shield ini.

 

2. Cursed Helmet (Helm Terkutuk)

Item yang satu ini memiliki atribut +1200 HP dan +25 Magical defense. Dengan tambahan darah 1200 point membuat tank menjadi tebal. Walaupun magical defense yang dimilikinya tidak sebesar Athena’s Shield, item pertahanan yang bernama Cursed Helmet ini cukup untuk menahan serangan mage. Tidak hanya untuk pertahanan saja, sesuai dengan namanya Helm Terkutuk, bisa juga digunakan untuk mengeliminasi musuh tanpa harus memukul atau mengeluarkan ulti lho. Kok bisa?

Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend
Cursed Helmet


Cursed Helmet memiliki pasif unik yakni memberikan 1.5% magical damage setara dengan Max HP lawan di sekitar per detik. Pasif unik inilah yang menyebabkan pada saat war mengurangi darah musuh tanpa harus memukulnya atau memberikan ulti. Selain itu, item ini juga bisa digunakan untuk membersihkan minion karena damage akan meningkat 50% kepada minion. Tentu ini sangat bagus digunakan clear line, agar pasukan minion tidak tambah GG mengepush turret kita.

 

3. Oracle

Jika diartikan ke dalam bahasa indoensia item yang satu ini memiliki arti peramal. Oracle memiliki atribut +850 HP, +42 magical defense, dan +10% cooldown reduction. Tank akan menjadi tebal dengan tambahan darah 850 point jika menggunakan Oracle dan tambahan pertahanan anti mage sebesar 42 point, tentunya akan menjadi sangat keras dari serangan mage.

Selain itu Oracle juga akan mengurangi cooldown skill yang dimiliki sebesar 10%, misalkan ultimate hero memiliki cooldown sebesar 60 detik, setelah menggunakan oracle cooldown ultimatenya menjadi 54 detik. 

Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend
Oracle

Tidak hanya memiliki atribut seperti yang disebutkan di atas, Oracle juga memiliki pasif unik yaknii meningkatkan Shield Absortion dan mengingkatkan regen darah sebesar 30%. Dengan pasif unik seperti itu, tentunya tank tidak perlu terlalu sering recal ke base untuk mengisi darah karena kemampuan meregenerasi darah meningkat sebesar 30%. Oracle ini akan efektif jika dilengkapi dengan item Guardian Helmet yang memiliki kemampuan meregenerasi darah sebesar 1.5% dari darah maksimum hero.

 

Nah itu item pertahanan (defense) yang digunakan untuk menahan serangan mage. Jika dalam tim musuh, semua menggunakan hero magical damage, bisa menggunakan semua item di atas yakni Athena’s Shield, Cursed Helmet, dan Oracle. Dalam permaiana Mobile Legend kita bisa membawa 6 item, jadi bisa menambahkan lagi 3 item. Adapun item tambahan yang bisa dibawa untuk melawan mage yakni:

 

1. Item Roam

Item ini wajib dibeli bagi user tank agar hero core (hyper) cepat kaya dan itemnya cepat terbeli. Bahkan item ini dibeli ketika akan memulai permainan. 

Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend
Item Roam

Item roam ini akan memberikan atribut +700 HP dan +10% cooldown reduction. Selain itu item ini juga memberikan tambahan movement speed sebesar +25. Adapun item roam yang bisa dibeli yakni Shadow Mask, Courage Mask, dan Awe Mask.


Item ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk selengkapnya tentang item roam ini akan admin bahas pada postingan selanjutnya.

 

2. Guardian Helmet

Item tank ini memiliki atribut +1550 HP dan +20 HP regen. Di antara semua item defense, Guardian Helmet yang memberikan tambahan darah terbesar. Selain memberikan tambahan darah, Guardian Helmet juga memberikan kemampuan meregenerasi darah terbesar juga. Sehingga gear ini cocok digunakan untuk tank yang tidak suka recal-recal ke base. Item ini akan sangat komplit jika dilengkapi dengan oracle yang juga memberikan kemampuan meningkatkan regenerasi darah sebesar 30%, dijamin darah full terus. 

Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend
Guardian helmet

Pasif unik yang dimiliki oleh Guardian Helmet yakni meregenerasi 1.5% dari max HP hero. Jika mengeliminasi hero lawan akan meningkatkan kecepatan efek regenerasi sebesar 0,4%, sedangkan memberikan assist akan meningkatkan kecepatan efek regenerasi sebesar 0,2%, hingga 3.5%. Efek ini akan hilang 5 detik setelah hero menerima damage.  

 

3. Immortality

Item ini memiliki atribut +800 HP dan +40 Physical Defense. Karena memiliki physical defense, tentunya ini bisa digunakan untuk menahan serangan physical damage dan tidak bisa digunakan untuk menahan serangan mage yang berupa magical damage. Selain itu penambahan darahnya juga tidak terlalu besar hanya 800 point. Terus apa keunggulan dari item ini? 

Bingung Menahan Serangan Mage? Inilah Item Tank Anti Mage Mobile Legend
Immortality

Keunggulan item ini terletak di pasif uniknya. Item ini mampu menghidupkan hero yang tereliminasi setelah 2,5 detik. Selain itu, hero akan memperoleh darah sebesar 15% dan mendapatkan shield yang dapat menyerap 220-1200 damage, baik berupa magical damage maupun physical damage. Shield ini mampu bertahan selama 3 detik. Efek pasif unik ini memiliki cooldown selama 210 detik.


Item ini sangat cocok dibeli pada late game karena di late game hero sudah memiliki darah sangat tebal. Tidak hanya bisa digunakan user role tank, Immortality juga bisa digunakan untuk semua role hero, tetapi di late game.

 

Nah demikian pembahasan item tank anti mage (anti magical damage)yang bisa admin rangkum. Untuk item tank anti physical damage akan dibahas pada postingan berikutnya.