Inilah Semua Pasukan Di Game Clash Of Clans (COC)

Hello Clasher, pada kesempatan ini ruleshare akan membahas tentang semua pasukan atau troop yang ada di game clash of clans (COC) terbaru. Perlu diketahui berdasarkan bahan yang digunakan untuk membuatnya, pasukan pada coc dibedakan menjadi dua jenis yakni pasukan yang memerlukan elekir biasa (elikir merah) dan pasukan yang memerlukan dark elikir (elikir hitam). Setiap pasukan pada game COC memiliki fungsi dan karakteristik masing-masing dan tentunya berbeda dengan yang lainnya. Oke berikut semua pasukan tersebut.
Semua Pasukan Di Game Clash Of Clans (COC)


Pasukan Elikir Biasa (Elekir Merah)
Pasukan yang dibuat menggunakan elekir akan kita dapatkan jika sudah memiliki barak. Barak tersebut tentunya harus diupgrade agar diperoleh pasukan yang lebih bagus. Agar kita bisa menupgrade barak tentunya kita harus mengupgrade Town Hal terlebih dahulu. Berikut beberap pasukan yang memerlukan elikir biasa untuk membuatnya.

1. Barbarian
Barbarian atau orang barbar merupakan pasukan pertama yang kita akan dapatkan jika bermain coc. Karakter orang barbar ini digambarkan sebagai pria berambut dan berkumis kuning membawa pedang dan memakai rok cokelat dengan ekspresi yang marah dan siap untuk bertempur. Barbarian ini akan menyerang unit yang terdekat.
Barbarian COC
Barbarian COC

2. Archer
Archer atau pemanah merupakan pasukan kedua yang kita dapatkan jika barak sudah mencapai level dua. Karakter Archer adalah seorang wanita yang membawa busur panah  yang berambut pink dan berbaju hijau. Hampir sama seperti barbarian, archer akan menyerang unit yang terdekat dengan panahnya, hanya saja jarak serang archer lebih jauh jangkaunnya dibandingkan dengan barbarian.
Archer COC
Archer COC

3. Giant 
Giant atau raksasa merupakan pasukan yang akan didapatkan jika barak sudah mencapai level 3. Pasukan ini memiliki badan dan tangan yang besar seperti raksasa. Target utama dari pasukan giant ini adalah pertahanan yang terdekat. Walaupun sangat kuat, gerakan giant sangat lambat dibandingan dengan pasukan lainnya. Giant sangat pas dibawa untuk menyerang baik itu looting maupun war.
Giant COC
Giant COC

4. Goblin
Anda ingin memiliki harta yang berlimpah dalam game COC? Maka troop yang satu ini bisa anda gunakan untuk merampok (looting). Pasukan yang bernama Goblin ini akan kita dapatkan jika barak sudah mencapai level 4. Goblin digambarkan sebagai mahluk kecil yang berwarna hijau dan menggendong sebuah kantong seperti pencuri uang. Target utama pasukan Goblin ini adalah sumber daya, baik itu pengumpul elekir, emas, maupun elikir hitam. Bahkan pasukan ini akan mengincar tempat menyimpanan sumber daya. Saat menyerang sumber daya serangannya akan menjadi 2 kali lipat. Setelah sumber daya habis maka akan menyerang unit terdekatnya. Walaupun pasukan ini sangat cepat dalam menyerang, namun sangat mudah sekali dilumpuhkan. Ini pasukan paling murah yang ada pada game COC.
Goblin COC
Goblin COC

5. Wall Breaker
Wall Breaker atau penghancur tembok merupakan pasukan pada coc yang akan didapatkan jika barak sudah mencapai level 5. Karakter wall breaker digambarkan sebagai mahluk tengkorak kecil membawa sebuah bom. Target utama wall breaker adalah tembok dengan cara meledakan dirinya bersama bom yang dibawanya. Pasukan ini biasanya dikombinasikan dengan giant, agar giant atau pasukan lainnya dengan mudah masuk ke base musuh tanpa perlu harus membobol tembok terlebih dahulu.
Wall Breaker COC
Wall Breaker COC

6. Ballon
Ballon atau balon merupakan pasukan pada game coc yang akan terbuka jika barak sudah mencapai level 6. Target utama pasukan balon ini sama seperti pasukan giant yakni pertahanan atau senjata dengan cara menjatuhkan bom dari atasnya dan pergerakannya pun sama, agak lambat. Hanya saja kelebihan dari pasukan balon ini adalah menyerang dari atas, jadi tidak perlu menghancurkan tembok terlebih dahulu untuk bisa masuk ke pertahanan musuh. Unit pasukan ini sangat lemah sekali terhadap air defense.
Balon COC
Balon COC

7. Wizard
Troop Wizard akan didapatkan jika barak sudah mencapai level 7 dan minimal TH 5. Pasukan wizard menggambarkan seorang pria penyihir yang mampu mengeluarkan api dari tangannya. Api ini akan menghancurkan unit terdekatnya. Wizard memiliki damage yang besar tetapi memiliki hit point yang kecil sehingga sangat mudah sekali dilumpuhkan. Pasukan ini sangat pas dikombinasikan dengan pasukan yang memiliki hit poin yang besar seperti golem dan giant sebagai tamengnya.
Wizard COC
Wizard COC

8. Healer
Healer atau penyembuh merupakan satu-satunya pasukan yang tidak bisa menyerang, baik itu pertahanan musuh maupun isi dari klan kastil musuh. Healer ini digambarkan seperti peri yang bersayap dan dilingkari oeh cahaya. Fungsi healer ini hanya untuk sebagai penyembuh atau mengembalikan hit point pasukan darat dan tidak mampu menyembuhkan pasukan udara seperti naga, bayi naga, balon, dan anjing lava.
Healer COC
Healer COC

9. Dragon
Dragon atau naga merupakan unit pasukan udara yang menyerang dengan menyeburkan api dari mulutnya. Menurut admin, naga merupakan pasukan terkuat dan terganas di udara. Pasukan ini memiliki hit point dan damage yang sangat besar. Sama seperti balon, naga ini sangat lemah terhadap air defense, tetapi hit poinnya jauh lebih besar naga dibandingkan dengan balon. Naga akan menyerang unit yang terdekat, sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan balon yang focus menyerang pertahanan (senjata).
Naga COC
Naga COC

10. P.E.K.K.A
Pasukan yang satu ini memang sangat unik, karena kita tidak tahu jenis pasukan ini. Apakah dia robot, samurai, atau ksatria? Pasukan ini akan didapatkan jika TH sudah level 8 dan pastinya barak harus sudah mencapai level 10. Jika digambarkan pasukan ini menyerupai robot yang bertanduk dan membawa pedang. Menurut admin, PEKA merupakan pasukan terkuat di darat karena memiliki damage dan hit point yang sangat besar. Akan tetapi serangan PEKA ini sangat liar, tidak ada target khusus yang diserangnya. Terkadang PEKA menyerang unit yang lebih jauh, dan terdekatnya dilewati begitu saja.
P.E.K.A COC
P.E.K.A COC

11 . Bayi Naga
Bayi Naga atau Baby Dragon merupakan unit pasukan yang akan didapatkan jika sudah mencapai TH 9 dan tentunya barak harus mencapai level 11. Bayi naga merupakan pasukan pada coc yang digambarkan seekor naga kecil yang imut berwarna hijau dan sangat lucu, lidahnya menjulur kedepan yang berfungsi untuk menghancurkan unit bangunan dan defense musuh. Bayi naga lebih murah dari pada naga, bahkan kapasitas asrama dan hitpointnya setengah dari naga. Baby Dragon bisa berubah warna menjadi ungu jika marah, dan memiliki kekuatan yang lebih besar.
Bayi Naga COC
Bayi Naga COC

12. Miner
Miner atau penambang merupakan pasukan yang akan terbuka jika Barak sudah mencapai level 12 atau TH sudah mencapai level 10. Miner digambarkan sebagai seorang penambang bawah tanah yang membawa sekop yang sekaligus senjatanya untuk menghancurkan bangunan dan defense musuh. Uniknya, miner ini mampu melewati tembok dengan cara bergerak di dalam tanah. Miner tidak punya target yang lebih disukai ketika menyerang; mereka hanya akan menyerang gedung terdekat mereka.
Miner COC
Miner COC

Pasukan Dark Elikir (Elekir Hitam)
Pasukan ini akan kita dapatkan jika sudah memiliki barak hitam dan barak hitam ini akan didapatkan jika Town Hall (TH) sudah mencapai level 7. Berikut beberap pasukan pada game COC yang memerlukan dark elikir (elikir hitam) untuk membuatnya.

1. Minion
Minion merupakan pasukan pertama yang akan kita dapatkan setelah membeli bangunan barak hitam. Minion merupakan unit pasukan udara yang bertubuh kecil dan memiliki tanduk. Minion menyerang dari udara dengan cara meludahkan bom kecil yang berwarna hitam dari mulutnya. Tidak ada target pavorit dalam penyerangannya, minion akan menyerang target terdekat. Minion merupakan pasukan paling murah di barak hitam dan tentunya pasukan ini sangat lemah terhadap serangan defense musuh. Tetapi kapasitas asrama yang diperlukan sangat sedkit, hanya 2 space saja.
Minion CoC
Minion CoC

2. Hog Rider
Hog Rider atau penunggang babi merupakan pasukan kedua yang akan kita dapatkan setelah barak hitam mencapai level 2. Hog rider digambarkan sebagai pria yang memegang palu besar dan menuggangi seekor babi. Target serangannya sama seperti giant dan balon yakni defense pertahanan musuh. Unit pasukan ini merupakan pasukan darat yang memiliki kelebihan sangat cepat dalam menyerang dan mampu melewati tembok tanpa harus menghancurkannya terlebih dahulu. Hog rider memiliki hit poin sangat kecil sehingga sangat lemah terhadap jebakan bom raksasa.
Hog Rider COC
Hog Rider COC

3. Valkyrie
Valkyrie dalam troops coc akan didapatkan jika dark barak sudah mencapai level 3 dan TH sudah mencapai level 8. Pasukan ini digambarkan sebagai sebagai wanita seksi yang menyerang dengan kapak. Serangan pasukan ini sangat unik, di mana pada saat menghancurkan unit bangunan atau defense musuh, akan memutarkan badannya 360 derajat bersama kapaknya sehingga unit bangunan tersebut akan hancur lebur dan bisa menghancurka dua bangunan atau lebih sekaligus dalam putaran tersebut. Pasukan ini menyerang sangat cepat, tetapi karena mahal jarang yang menggunakan troop ini untuk looting. Biasanya digunakan pada saat perang klan. Admin suka menggunakan troop ini untuk mengisi kastil klan sehingga musuh kerepotan menyerang base kita pada saat war.
Valkyrie COC
Valkyrie COC


4. Golem
Masih di TH 8, setelah menaikan level dark barak ke level 4 maka kita akan mendapatkan pasukan seperti giant yang bernama golem. Ya golem memang mirip seperti giant, hanya saja golem terbuat dari batu. Bahkan cara menyerangnya sama seperti giant, dimana target favoritnya adalah pertahanan musuh. Kelebihan dari golem adalah memiliki hit poin yang besar dan sangat kuat bertahan. Jika golem mati, maka ia akan membelah diri menjadi dua golem yang ukurannya lebih kecil serta mampu menyerang juga.
Golem COC
Golem COC

5. Witch
Pasukan with di COC akan didapatkan jika sudah menginjak TH 9 dan dark barak sudah mencapai level 5. Pasukan Whitch digambarkan sebagai seorang wanita sihir yang memegang tongkat tengkorak. Dia mampu membangkitkan jerangkong dari dalam tanah untuk menghancurkan base musuh. Pasukan ini lemah dan cepat mati jika jerangkongnya sudah habis.
Witch COC
Witch COC

6. Lava Hound
Masih di TH 9, setelah mengupgrade dark barak ke level 6 maka kita akan mendapatkan pasukan Lava Hound atau anjing lava. Pasukan ini merupakan pasukan terbang yang menjadi target favoritnya adalah air defense musuh. Jika air defense hancur maka akan dilanjutkan dengan menghancurkan pertahanan yang lainnya. Jika pasukan ini mati, maka akan membelah diri menjadi lava pus yang juga bisa menyerang. Sangat bagus dikombinasikan dengan balon.
Lava Hound COC
Lava Hound COC

7. Bowler
Bowler adalah pasukan terbaru di Clash of Clans (CoC) yang akan kita dapatkan jika dark barak sudah mencapai level 7 dan tentunya TH sudah mencapai level 10. Pasukan ini memiliki tubuh berwarna biru yang membawa batu. Pada saat menyerang, Bowler melemparkan sebuah batu besar ke arah target dan bisa mengenai 2-4 bangunan secara garis lurus. Pasukan ini memiliki damage yang cukup besar, sehingga ia dapat dengan mudah menghancurkan deffense musuh yang ada didekatnya. Salah satu kelemahan dari pasukan CoC ini adalah Bowler hanya bisa menyerang pasukan darat saja dan tidak bisa melawan pasukan udara. Selain itu, bowler memiliki hitpoins yang sedikit sehingga sangat cepat mati
Bowler COC
Bowler COC


Nah itu tentang semua nama-nama pasukan yang ada di permainan clash of clans terbaru. Tentunya agar didapatkan pasukan yang kuat, anda harus mengupgrade level pasukan tersebut hingga mencapai level maksimum.