Inilah Fungsi Semua Spell Dalam Game Clash Of Clans (COC)

Hello Clasher, pada kesempatan ini ruleshare.com akan membahas tentang fungsi spell atau mantra dalam game clash of clans (COC) terbaru. Sama seperti pasukan yang ada pada game COC, berdasarkan bahan yang digunakan untuk meraciknya, spell dibedakan menjadi dua jenis, yakni spell dari elikir bisasa (elikir merah) dan spell dari dark elikir (elikir hitam). Untuk meracik satu buah spell memerlukan waktu 6 menit. Oke berikut fungsi spell yang perlu kamu ketahui. 
Inilah Fungsi Semua Spell Dalam Game Clash Of Clans (COC)
Semua spell yang ada di game COC
  

Spell Elikir Biasa
Spell elikir biasa akan didapatkan jika akun coc kamu sudah mencapai town hall (TH) level 5 dan sudah membeli Spell Factory atau Pabrik Mantra. Berikut nama dan fungsi spell yang menggunakan bahan elikir biasa.

1. Lightning Spell (Mantra Kilat)
Spell kilat atau spell listrik merupakan spell yang pertama kita akan dapatkan jika membeli pabrik mantra (Spell Factory). Spell yang berwarna biru langit ini berfungsi untuk menghancurkan unit bangunan atau pasukan musuh dengan cara mengeluarkan kilatan listrik sebanyak 6 kali sambaran secara acak disekitar area yang dijatuhkannya spell tersebut. Spell ini tidak bisa menghancurkan Elixir storage, Gold storage dan Dark Elixir storage. Spell ini biasanya digunakan untuk menghancurkan air defense. Spell ini sangat bagus dikombinasikan dengan pasukan naga dan balon atau sering disingkat dengan istilah galon. Nanti akan admin bahas bagaimana kombinasi pasukan gallon dana sepll kilat ini untuk meratakan TH 7 dan TH 8 max.
Lightning Spell (Mantra Kilat)
Spell Kilat

2. Healing Spell (Mantra Penyembuh)
Healing spell atau mantra penyembuh merupakan spell kedua yang akan kita dapatkan jika spell factory sudah mencapai level 2 dan TH sudah mencapai level 6. Fungsi spell yang berwarna kuning ini, karakteristiknya hampir sama seperti pasukan healer yaitu menyembuhkan unit pasukan yang sedang terluka pada saat menyerang base musuh. Spell penyembuh ini mampu menambah darah atau hit poin (HP) semua pasukan yang masuk ke lingkaran, baik itu pasukan darat maupun pasukan udara, yang berbeda dengan healer yang mampu menambah HP pasukan darat saja.
Healing Spell (Mantra Penyembuh)
Spell Penyembuh

3. Rage Spell (Mantra Amarah)
Rage Spell atau mantra amarah merupakan spell ketiga yang akan kita dapatkan pada spell factory level 3 dan tentunya sudah mencapai TH 8. Spell yang berwarna ungu ini berfungsi untuk menambah kecepatan dan kekuatan serang pasukan yang masuk lingkaran spell. Bahkan spell ini mampu menambah hit poin pasukan. Spell ini sangat bagus digunakan untuk pasukan yang memiliki damage besar tetapi hitpoin sangat kecil seperti balon. Spell ini cukup ampuh untuk serangan cepat dan meratakan base lawan.
Rage Spell (Mantra Amarah)
Spell Amarah

4. Jump Spell (Mantra Lompat)
Jump Spell atau mantra lompat akan kita dapatkan jika spell factory sudah mencapai level 4 dan tentunya jika TH sudah level 9. Spell ini berfungsi untuk melompati tembol atau wall base musuh. Pasukan yang masuk lingkaran spell ini akan dengan mudah melompati tembok tanpa harus menghancurkannya. Jadi jika level tembok musuh sangat tinggi, spell ini sangat penting digunakan, tentunya pasukan yang digunakan pasukan darat.
Jump Spell (Mantra Lompat)
Spell Lompat

5. Freeze Spell (Mantra Pembeku)
Freeze Spell atau mantra pembeku merupakan spell akan kita dapatkan bersama dengan jump spell, yakni jika spell factory sudah mencapai level 4 dan tentunya jika TH sudah level 9. Mantra pembeku ini berfungsi untuk membekukan atau mendiamkan unit bangunan atau pasukan musuh dalam waktu tertentu jika terkena lingkaran spell ini. Spell ini sangat bagus digunakan untuk membekukan pertahanan musuh yang memiliki damage dan hit point yang sangat tinggi seperti x-bow, tower inferno, atau eagle artillery.
Freeze Spell (Mantra Pembeku)
Spell Pembeku
6. Clone Spell (Mantra Klona)
Clone Spell atau mantra klona merupakan akan kita dapatkan jika spell factory sudah mencapai level 5 dan tentunya jika TH sudah level 10. Mantra klona ini berfungsi untuk menggandakan pasukan dalam waktu tertentu. Spell Klona yang berwarna hijau agak kebiru-biruan ini akan menggandakan pasukan yang masuk ke dalam lingkaran Spell tersebut. Pasukan yang berhasil digandakan nantinya akan memiliki hitpoints (darah) serta damage mirip seperti pasukan aslinya, tentunya akan menambah kecepatan hancurnya base musuh.
Clone Spell (Mantra Klona)
Spell Klona

Spell Dark Elikir
Spell dark elikir akan didapatkan jika akun coc kamu sudah mencapai town hall (TH) level 8 dan sudah membeli Dark Spell Factory atau Pabrik Mantra Hitam. Berikut nama dan fungsi spell yang menggunakan bahan dark elikir.

1. Poison Spell (Mantra Racun)
Poison Spell atau mantra racun merupakan spell yang pertama kita dapatkan jika sudah membeli dark spell factory. Spell yang berwarna merah agak kekuning-kuningan ini berfungsi untuk membantai isi kastil klan musuh. Pasukan atau isi kastil klan musuh akan menyerang secara kocar kasir yang arahnya tidak menentu bahkan damage dan hitponnya akan menurun secara drastis jika pasukan musuh masuk dalam lingkaran spell ini. Sangat bagus dibawa pada saat perang klan (clan war).
Poison Spell (Mantra Racun)
Spell Racun

2. Earthquake Spell (Mantra Gempa Bumi)
Earthquake spell atau mantra gempa bumi merupakan spell yang kita dapatkan setelah dark spell factory sudah level 2. Di TH 8 kita sudah bisa mendapatkan spell yang berwarna coklat ini. Earthquake Spell berfungsi untuk menghancurkan atau memberi damage pada bangunan dan wall yang berada dalam lingkaran Earthquake Spell. Spell ini biasa dipakai untuk menghancurkan wall yang memiliki hitpoints besar, seperti wall level 9-11. Spell ini sangat bagus dikombinasikan dengan spell kilat di TH 8. Spell ini juga sangat membantu unit darat untuk masuk ke dalam base musuh. Sama seperti mantra kilat, mantra gempa bumi juga tidak bisa digunakan untuk menyerang atau menghancurkan bangunan penyimpanan sumber daya seperti Elixir storage, Gold storage, dan Dark Elixir storage.
Earthquake Spell (Mantra Gempa Bumi)
Spell Gempa Bumi

3. Haste Spell (Mantra Gesit)
Haste Spell atau mantra gesit merupakan spell ketiga yang akan kita dapatkan jika dark spell factory sudah di level 3 tentunya town hall sudah mencapai level 9. Spell ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan bergerak (movement speed) setiap pasukan yang berada dalam lingkaran Haste Spell. Jika Rage Spell meningkatkan damage serangan dan kecepatan bergerak, pada Haste Spell peningkatan hanya terjadi pada kecepatan bergerak saja. Sangat cocok digunakan untuk unit pasukan yang bergerak lambat seperti giant, balon, dan golem.
Haste Spell (Mantra Gesit)
Spell Gesit

4. Skeleton Spell (Mantra Jerangkong)
Skeleton Spell atau mantra Jerangkong merupakan spell baru yang akan kita dapatkan di TH 10 dan tentunya dark spell factory sudah mencapai level 4. Spell yang berwarna merah hati ini berfungsi untuk menyerang pertahanan musuh dengan cara meletakan spell ini dipertahanan yang ingin dihancurkan. Begitu spell ini dijatuhkan maka sejumlah pasukan jerangkong akan bermunculan di dalam lingkaran di tempat di mana spell itu dijatuhkan. Untuk menyerang dengan pasukan ini sangatlah mudah karena anda dapat menempatkannya dimana saja sesuka hati di arena pertandingan.
Skeleton Spell (Mantra Jerangkong)
Spell Jerangkong


Nah itu tentang fungsi semua spell dalam game clash of clans terbaru. Tentunya agar didapatkan spell yang kuat, anda harus mengupgrade level spell tersebut hingga mencapai level maksimum.