SMPN 1 KUTA

Smp1 Logo

Tentang SMPN 1 KUTA

SMPN 1 KUTA Merupakan sebuah sekolah menengah pertama yang berada di daerah Kuta Tengah, berada di jalan Dewi Sartika, Kuta, Badung. SMPN 1 KUTA merupakan sekolah saya sejak kelas 7.

Logo SMPN 1 KUTA

Logo SMPN 1 KUTA berbentuk Segi Lima dan Terdapat gambar Pura, Matahari dan Laut didalamnya, disertai dengan tulisan "SMP NEGERI 1 KUTA".

Wilayah SMPN 1 KUTA

SMPN 1 KUTA memiliki wilayah yang cukup luas, dengan jumlah kelas yang banyak mengharuskan lahan yang cukup untuk menampung semua murid di kelas tersebut.
  1. SMPN 1 KUTA memiliki halaman depan sekaligus lahan parkir yang cukup luas, cukup untuk menampung mobil antar jemput yang sering mengantar dan menjemput siswa.
  2. Di Halaman depan juga terdapat Padmasana, tempat Umat Hindu bersembahyang, para siswa dan siswi sering melakukan persembahyangan secara individu sebelum memasuki ruang kelas.
  3. Masih di halaman depan SMPN 1 KUTA, Di sebelah utara halaman, terdapay Mading Kreatif yang menampung banyak inovasi dan kreasi anggota ekstrakurikuler mading SMPN 1 KUTA.
  4. Disebelah Barat halaman depan terdapat Patung Ganesha, biasanya warga sekolah menghaturkan canang di Patung Ganesha.
  5. Di Sebelah barat Patung Ganesha, terdapat ruang Kepala Sekolah dan Ruang Tata Usaha SMPN 1 KUTA, di dalam ruangan tersebut terdapat banyak sekali piala dan piagam penghargaan SMPN 1 KUTA.
  6. Di sebelah selatan ruang TU terdapat ruang tabuh untuk menyimpan gamelan yang digunakan untuk upacara adat.
  7. Lebih masuk kedalam halaman SMPN 1 KUTA, kita dapat melihat halaman tengah yang luas, dan terdapat tiang bendera yang biasanya digunakan untuk upacara bendera.
  8. Di Sebelah utara terdapat Lab IPA, Lab Komputer, Lab Bahasa dan Diatasnya terdapat kelas-kelas
  9. Di sebelah Barat dan selatan terdapat  beberapa gedung kelas.
  10. Di Daerah paling barat terdapat Aula dan Kantin.