Pentingkah Validasi HTML ?

Image by Rama
Halo.. Kembali lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas tentang Validasi HTML, apakah penting untuk blog ?
Banyak sekali blog blog diluar sana sangat mementingkan validasi HTML, banyak yang bilang kalau validasi HTML sangat membantu kita untuk membuat blog lebih SEO, apakah benar seperti itu ?

Pada dasarnya, blogger memiliki banyak fitur yang memudahkan para pengelola blog untuk mengelola blognya, apalagi blogger merupakan platfrom terkenal yang tidak mungkin memberikan yang buruk kepada peminatnya, nah, dengan adanya validasi HTML, maka salah satu fitur platfrom blogger akan berkurang, yang membuat tidak efektif dalam mengedit widget, yaitu widget quickedit.

Inilah beberapa faktor yang dapat meyakinkan kalian bahwa Validasi HTML tidak terlalu penting.

Tidak Berpengaruh pada SEO

Menurut Mas Sugeng Riyadi, Validasi HTML itu tidaklah berpengaruh pada SEO. Menurut Mas Sugeng, Validasi HTML tidak akan dapat membantu untuk mendongkrak posisi blogmu di mesin pencari. Banyak yang percaya bahwa blog blog yang valid HTML memiliki tingkat SEO tinggi dan mampu menembus Halaman pertama pada search engine.

Tidaklah penting blog kalian Valid HTML ataupun HTML5, yang penting blog kalian sudah mengoptimalkan SEO blog kalian agar bisa bersaing di Mesin Pencari, dan saya sebenarnya juga masih belum banyak faham tentang masalah SEO, saya juga masih belajar tentang bagaimana mengoptimalkan SEO blog. Untuk memilih ingin Validasi blog kalian atau tidak itu adalah keputusan kalian, Tapi apa salahnya untuk mencoba ? lagipula kita tidak terlalu sering menggunakan QuickEdit.