Optimalkan Blog-Mu !

Image by Rama
Apakah Blogmu sudah cukup Optimal ?, kalau merasa blog kamu belum optimal, sebaiknya simaklah Artikel ini.

Mengoptimalkan Blog Sangat Penting karena mempengaruhi kecepatan Load dan Pagview.

Optimalkan Kecepatan Loading Blog

Loading merupakan salah satu yang mempengaruhi turunnya pageview.. beberapa blog sangat lambat loadingnya karena beberapa hal yang berat. Inilah beberapa cara meringankan Blog kalian
  1. Optimalkan Gambar, Mengkompres gambar sangatlah membantu meringankan blog kalian, kalian bisa gunakan Kompresor online ataupun Offline, kalian bisa cari di Search Engine manapun.
  2. Kompres CSS, CSS dapat dikompres dengan beberapa Tool Online tertentu, dan bisa juga CSS disembunyikan agar tidak terlalu berat.
  3. Setelah Merasa blog kalian cukup ringan, kalian bisa test di developers.google.com/speed/pagespeed/insights 

Rancang Blog-mu SEO Friendly

SEO Friendly membuat blogmu mudah diakses oleh Search Engine seperti google, bing, yahoo dan lainnya, kalian bisa belajar SEO di blog mas sugeng yang pakar SEO, di mas-sugeng.com

Buat Blogmu Responsive

Agar tampilan blog lebih optimal pada perangkat lain, sebaiknya kamu lakukan trik yang pernah saya post di blog saya, kalian bisa cari postingan yang ada di blog ini.

Pastikan Pengunjungmu Nyaman

Untuk melakukan cara ini, kalian bisa ajak teman kalian untuk melihat blog kalian, jika dia merasa nyaman menjelajah blog kalian, bisa dinyatakan blog kalian nyaman (bisa dites pada beberapa orang untuk meyakinkan).

Sekian dari saya, terima kasih sudah menyimak artikel saya