Tips Menulis Artikel Berkualitas

Kali ini saya ingin membagikan tips untuk menulis artikel yang berkualitas, Menulis lho.. bukan meng-copas, hehe.., bagi yang suka copas mendingan baca artikel ini deh, biar lebih tau.

Bagus atau tidaknya artikel kita sangat mempengaruhi kebetahan pengunjung blog, dan bisa saja mempengaruhi peringkat blog, apalagi artikel hasil copas, rank blog kita bakal semakin ketinggalan.

Nah, biar blog kita "Semakin di Depan", kita harus memperhatikan dari sisi yang sangat vital, bukan hanya tampilan, tapi isinya pun harus berkualitas.

 Langsung aja, ini dia beberapa tipsnya.


Gunakanlah Label


Dalam sebuah blog, apalagi yang bukan blog niche (khusus) pasti banyak memiliki label, untuk memudahkan pembaca blognya, jadi bayangkan saja jika blog tidak memiliki label, Ya. pasti akan acak acakan karena postingan amburadul tidak memiliki kategori.


Perhatikan Penggunaan Bahasa


Dalam menulis artikel blog, kita harus memperhatikan penggunaan bahasanya, karena tidak semua pengunjung bisa mengerti bahasa kita, saya sarankan jangan menggunakan bahasa "4L4Y" (alay), karena pengunjung blog kita kebanyakan orang yang berpendidikan, bukan kaum alay :)


Membuat Gambar Petunjuk


Jika disebuah artikel tentang tutorial, sangat dibutuhkan adanya gambar atau screenshoot, jika sebuah artikel tentang tutorial tidak memiliki screenshoot, maka pengunjung akan sulit mempraktekan tutorial yang dijelaskan, kan percuma nulis sulit sulit, malahan bikin nambah bingung :)


Judul yang Interaktif


Judul dalam menulis artikel sangat penting, jika kita menulis judulnya sembarangan, maka para pengunjung yang mencari artikel kita pada mesin pencari akan kesulitan untuk menemukannya, jadi buatlah judul yang benar dan sesuai dengan postingan yang kita buat.


Panjang - Pendeknya Artikel


Panjang ataupun pendeknya artikel juga mempengaruhi ketertarikan pembaca terhadap artikel kita, kualitas artikel bisa dilihat dari panjang pendeknya, biasanya artikel yang bagus memiliki kata lebih dari 500.


Sekian artikel tentang Menulis Artikel Berkualitas, terima kasih sudah membaca.