Apa Itu Lorem Ipsum ?

Pernah mendengar kata lorem ipsum ?. Tau artinya ?, jika tidak tau, mungkin sebaiknya kalian baca artikel ini.








Lorem Ipsum

Dalam dunia blogging, sering sekali kita menemukan kata Lorem Ipsum, sebenaranya, apakah artinya ?. Lorem Ipsum merupakan teks yang sangat erat dalam dunia blogging, tapi sebenarnya Lorem Ipsum tidaklah ada kaitannya dengan blogging.

1. Asal Usul


Apakah kalian menganggap Lorem Ipsum itu merupakan sebuah teks tanpa arti yang sengaja diacak ?, sebenarnya lorem ipsum berasal dari sastra latin klasik dari era 45 sebelum masehi, diperkirakan usianya sudah 2000 tahun, yang berjudul "de Finibus Bonorum et Malorum" (Sisi Ekstrim dari Kebaikan dan Kejahatan) karya Cicero, buku ini mengandung teori tentang etika yang terkenal di masanya.

2. Apakah Artinya ?


Lorem Ipsum dapat diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka akan menjadi
Demikian pula, tidak adakah orang yang mencintai atau mengejar atau ingin mengalami penderitaan, bukan semata-mata karena penderitaan itu sendiri, tetapi karena sesekali terjadi keadaan di mana susah-payah dan penderitaan dapat memberikan kepadanya kesenangan yang besar. Sebagai contoh sederhana, siapakah di antara kita yang pernah melakukan pekerjaan fisik yang berat, selain untuk memperoleh manfaat daripadanya? Tetapi siapakah yang berhak untuk mencari kesalahan pada diri orang yang memilih untuk menikmati kesenangan yang tidak menimbulkan akibat-akibat yang mengganggu, atau orang yang menghindari penderitaan yang tidak menghasilkan kesenangan?

3. Penggunaannya


Lorem ipsum biasanya digunakan sebagai teks "dummy" atau contoh, biasanya dipakai saat membuat sebuat halaman atau artikel contoh, tujuannya menggunakan lorem ipsum adalah agar kita tidak perlu susah susah membuat artikel yang hanya contoh, dengan itu, beberapa situs sudah menyediakan lorem ipsum generator.